Ranger, Food Blogger, Fashion Photographer Hingga Businessmen Dukung Dlajah...

DLAJAH PHOTO CLASS

Angkatan I Dlajah Photo Class Dimulai

October 3, 2015 Comments (1) Individual, Kelas Foto

Bongkar Gudang Dlajah

Weekend udah biasanya dijadiin hari bersih-bersih. Sama, di tempat kami juga sudah jadi rutinitas untuk beres-beres hasil gawe seminggu kemaren. Nah, yang mau kita bongkar selagi beres-beres ialah personil dari Dlajah itu sendiri. Mumpung pada ngumpul, kita kenalan aja satu-satu.

Dlajah dikelola sama team yang simple tapi multitalented dengan backup IT company yang memayunginya

Dlajan udah ada sejak kantor kami jadi partner kerja Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Makasih buat Pak Adi, one of the owners, yang sudah merintis kerjasama dengan pemerintah pusat. Juga buat Mas Isman @ismanhs yang juga udah merintis Wonderful Indonesia untuk bisa dikembangkan bareng sama kantor kita. By the way, Mas Isman yang sekarang jadi stand up comedian sohor, dulu CEO kita.

Lalu di saat Pak Lukita menjadi CEO kami, Dlajah mulai berbenah dan berdikari. Dlajah sendiri dibangun oleh team yang digadang oleh saya sendiri, dan meminta beberapa alternatif nama sama Mas Himawan @saifanah untuk diusulkan. Mendengar salah satunya Dlajah, sontak kami excited, termasuk Kang Andi @dmuhaimin yang copywriter English news, dan Mike @mikeystroo yang saat itu baru gabung semusim di Wonderful Indonesia.

Sedikit demi sedikit kami merintis usaha promosi pariwisata nasional dengan kesibukan yang konsentrasinya terpusat di kementerian. Lalu baru sekarang lagi kami bisa bernafas sendiri, walau sempat bantuin Kota Bandung setahun, termasuk bikin Asian African Carnival walau nama yang kami pakai sebagai wetsuit kami ialah YourBandung.

Sekarang team kami lebih simple.

Saya memandu dengan tugas manajemen dan juga di editorial serta photography. Lalu ada Taufik (instagram) @fikIstiqlal yang ketat banget dengan photo management-nya. Program visualisasi di Dlajah saat ini diukir Fik. Mowel Blackpacker (instagram) @BlackPackerz yang juga sempat gabung semusim di Wonderful Indonesia menyelesaikan tugas di lapangan, walau acap kali ketiban kerjaan banyak. Desain pun tetep dipegang Aris yang kerja seperti robot pintar. Kami mempercayakan urusan desain di tangan Aris yang natural dengan softwares design.

Mas Naryo @caksun menggandeng kami di administrasi dan project management. Pengalamannya di dunia project belum ada yang ngalahin dech. Jadi, semua yang diperlukan oleh team kami, Mas Naryo yang analisa. Satu lagi, Dira Ginanjar maju ke celah-celah pasar yang mengenalkan kabisa kami, termasuk YourBandung yang punya agenda produk asik tahun depan.

Secara keseluruhan, team kami kuat di content management. There are copywriters, designers, photographers dan termasuk videographer, juga IT experts yang juga nangkring di ruang kami, yaitu Mas Khafidl, lalu juga Pak Ari dan senior illustrator, Pak Rana.

Waktunya kita bekerja lagi.

 

 

 

 

One Response to Bongkar Gudang Dlajah

  1. siswanto says:

    Well done guys … semangat 🙂