Menyapa Rara Jonggrang di Pagi Hari

40 Menit Berteduh Di Coffee Shop bersama Lensa 40mm

September 1, 2015 Comments Off on 7 Aplikasi Berguna Buat Kamu Yang Ingin Men-Dlajah Equipment, How To, Interesting

7 Aplikasi Berguna Buat Kamu Yang Ingin Men-Dlajah

10 tahun yang lalu, mungkin kita perlu membawa banyak ragam perlengkapan untuk membantu kita ketika sedang dalam perjalanan. Kita sebut saja seperti misalnya; Senter, Buku Catatan, Kamera, Kompas, dan lain sebagainya.

Kini dengan pesatnya teknologi smartphone, kita dapat mencoba memanfaatkan beberapa aplikasi yang dapat membuat perjalan menjadi lebih praktis dan menyenangkan.

Berikut 7 aplikasi yang DLAJAH sarankan untuk membantu perjalanan:

1. Camera FV-5

Camera-Fv-5-Features

Buat teman-teman yang senang memotret, aplikasi ini sangatlah berguna karena memiliki beberapa fitur-fitur yang dimiliki kamera D-SLR. Pada aplikasi ini, kita dapat merekayasa kamera smartphone kita dengan fitur manual sehingga kita dapat menghasilkan gambar yang kita inginkan dengan mengatur ISO, Speed, dan Apperture. Meskipun aplikasi ini berbayar, namun bagi fotografer yang terbiasa menggunakan kamera D-SLR, aplikasi ini akan sangat berguna sekali.

 

 

2. Maps.Me

maps.meUntuk kebutuhan navigasi ketika bepergian ke suatu tempat, ada kalanya kita tidak mendapatkan sinyal untuk mengakses Peta yang kita inginkan. Dengan aplikasi ini, kita bisa memiliki Peta Digital yang dapat kita unduh terlebih dahulu dan tidak perlu menggunakan sambungan internet ketika akan menggunakannya.

 

3. Perfect World Clock

Android-World-Clock

 

Aplikasi ini akan menunjukkan zona waktu di tiap kawasan masing-masing dan akan menyesuaikan dengan waktu dimana kita berada. Buat kamu yang melakukan perjalanan ke luar negeri atau pun melintasi zona waktu di Indonesia, aplikasi ini akan sangat membantu sekali.

 

 

4. AirBnB

New-Airbnb-Android-app

 

 

Aplikasi ini berisi tentang beragam penginapan alternatif yang bisa kamu datangi dan kunjungi di seluruh dunia. Perjalanan kamu bisa menjadi seru karena dalam aplikasi ini kamu bisa memilih penginapan-penginapan yang lain dari biasanya.

 

 

5. Money Lover

money lover

Setiap pengeluaran sepanjang perjalanan dapat kita catat pada aplikasi ini. Selain berguna untuk perjalanan berikutnya, kita juga dapat mengontrol budget perjalanan kita agar tidak terlalu boros. Uniknya, Money Lover juga dapat melakukan sinkronisasi dengan perangkat lain dimana kita dapat melakukan sharing dengan orang lain mengenai pengeluaran perjalanan yang terjadi dan begitu pula sebaliknya.

 

6. TripAdvisor

tripadvisor-android-app

Kadang kala kita ingin sekali mengetahui rekomendasi orang lain yang memiliki pengalaman mengenai lokasi yang akan kita tuju. Ada jutaan pengguna menggunakan TripAdvisor untuk memberikan rating kepada restoran, kafe, hotel dan daya tarik wisata. Dengan aplikasi ini, kita bisa membaca review dan testimoni orang lain yang dapat menjadi pertimbangan kita.

 

7. Google Translate

gtranslate

Bahasa yang berbeda dapat membuat kita semakin kesulitan ketika melakukan perjalanan. Beberapa panduan lalu lintas, fasilitas, dan juga tempat-tempat penting ketika keadaan darurat kadang menggunakan bahasa lokal yang tidak kita mengerti. Dengan aplikasi ini, kita dapat mencari terjemahan dari berbagai macam bahasa sehingga kita tidak akan tersesat atau bahkan sekedar untuk berkomunikasi ringan dengan warga lokal.

 

Comments are closed.