Serunya Body Rafting Menjelajah Sungai Citumang

Menyapa Rara Jonggrang di Pagi Hari

August 22, 2015 Comments Off on Bertualang Di Kawasan Agro Wisata Gunung Mas Destination

Bertualang Di Kawasan Agro Wisata Gunung Mas

Sekira 2 jam perjalanan dari Bandung dan 1,5 jam dari Jakarta, di daerah Puncak – Bogor terdapat sebuah destinasi agro wisata yang menarik bernama Gunung Mas. Kawasan agro wisata ini merupakan milik PT Perkebunan VIII yang berada di ketinggian 800-1.200 m di atas permukaan laut. Suhunya yang berkisar antara 12-22 derajat Celsius membuat kawasan ini berhawa sejuk dan nyaman untuk berwisata.

Agro Wisata Gunung Mas

Agro wisata ini berlokasi di Puncak - Bogor, Jawa Barat di antara Masjid At-Ta'awun dan pertigaan Taman Safari.

Agro wisata ini merupakan salah satu perkebunan teh terluas di wilayah Jawa Barat. Area ini dikelilingi oleh pebukitan nan subur. Anda akan disuguhi pemandangan yang memukau saat melakukan tea walk di antara perkebunan teh yang menghijau di pagi hari. Para pemetik daun teh bercaping sesekali terlihat dan menyapa Anda dengan ramah.

Menginap di Agro Wisata Gunung Mas merupakan pengalaman yang mengasyikkan untuk refreshing dan menenangkan pikiran bagi Anda yang sudah berkeluarga maupun bersama rekan-rekan. Berbagai fasilitas dan sarana berwisata disediakan, seperti bungalow dalam berbagai tipe, kamar VIP, ruang pertemuan, tea corner, restoran, kolam pemancingan, dan penyewaan sepeda. Selain itu terdapat museum teh, flying fox, wisata berkuda serta pemandu wisata untuk memandu Anda berjalan-jalan menelusuri kebun teh.

  • Agro Wisata Gunung Mas
  • Agro Wisata Gunung Mas
  • Agro Wisata Gunung Mas

Lokasi agro wisata ini amat strategis karena berada di antara Taman Safari dan Masjid At-Ta’awun di Puncak Pass. Di dekat area ini juga tersedia wisata olahraga paralayang (paragliding) yang menantang bagi penggemar olahraga ekstrim. Di pinggir jalannya juga banyak terdapat banyak pedagang jajanan kuliner yang beragam, seperti sate kelinci, ubi cilembu, jagung rebus, dan sebagainya.

Banyak petualangan yang akan Anda alami saat berkunjung ke Agro Wisata ini. Apalagi bagi Anda yang gemar berkendara motor saat melakukan perjalanan dari Bandung menuju destinasi wisata ini. Selain melalui jalan yang berkelok-kelok dan turun naik, Anda juga dapat menikmati keindahan alam di Situ Ciburuy, pegunungan kapur di Citatah, area pesawahan Cianjur, berfoto di depan Istana Cipanas serta perkebunan teh di Puncak. (SUN)

Comments are closed.